Berita

SKRINING PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) MELALUI PANDU PTM

Penyakit Tidak Menular (PTM) adalah penyebab kematian terbanyak di Indonesia.Prevalensi PTM yang cenderung meningkat dan capaian pelayanan kesehatan usia produkti, pelayanan kesehatan penderita hipertensi dan pelayanan kesehatan penderita DM masih sangat rendah, sehingga salah satu cara untuk meningkatkan persentase capaian adalah melakukan kegiatan skrining PTM melalui Pandu PTM, yakni deteksi dini faktor resiko PTM terhadap peserta Lokakarya Mini Lintas Sektor.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 11 Nopember 2019, sebelum acara Lokakarya Mini dilaksanakan, semua peserta setelah melakukan registrasi, dilanjutkan dengan pemeriksaan seperti tinggi badan, berat badan, lingkar perut dan tekanan darah.

   

Para peserta cukup menyiapkan data diri/kartu identitas (KTP) dan kartu jaminan kesehatan bagi yang memiliki. Kegiatan pandu PTM tidak terbatas hanya untuk peserta lokakarya mini saja, tetapi semua lapisan masyarakat yang berusia 15 tahun ke atas harus mendapatkan pelayanan skrining PTM yang bisa dilaksanakan di Posbindu atau di Puskesmas.

Related Articles

Back to top button